Lapangan bola volley

     Berikut ini adalah lapangan volley yang paling standar menurut berbagai sumber seperti yang telah ditetapkan oleh organisasi yang menaungi olahraga bola voli. Ukurannya adalah 18 meter x 9 meter. Hal ini menunjukkan bahwa setiap tim dalam permainan tersebut memiliki ruang gerak masing masing 9 meter x 9 meter, sebab di tengah tengah lapangan tersebut terbentang net yang tinggi.
     Dalam satu area lapangan bola voli ada beberapa garis yang harus anda pahami. Salah satunya adalah garis serang tampak spiker melakukan smash serta blocker terhadap bola yang di ayunkan oleh pemain lawan. Garis serang tersebut memiliki ukuran 3 meter atau sepertiga dari area penuh yang di miliki oleh masing masing tim.
     Sedangkan area di luar area garis serang tersebut disebut sebagai area servis. Ukurannya adalah dua per tiga dari total area yang dimiliki oleh satu tim. Di sinilah para pemain bisa melakukan servis bola untuk memulai permainan bola voli.
    Mengingat ukurannya ini dapat diketahui dengan memerhatikan net-nya yang sangat khas, maka kita pun juga harus tahu berapa ukuran tinggi net bola voli yang  paling standar. Ukuran net tersebut adalah setinggi 2,43 meter untuk pemain putra, dan 2,24 meter untuk pemain putri. Lebar jaring net bola voli adalah 1 meter, serta panjang antena dari tiang net adalah 0,8 meter.
Hasil gambar untuk gambar lapangan volly

Posting Komentar